Hawkeye Series


Jeremy Renner menarik perhatian saya saat (terpaksa) menonton film pertama Avenger. Lebih tepatnya menarik untuk digigit karena sosok laki-laki ini menyebalkan tapi bikin penasaran. Tanggal 24 November 2021 Hawkeye The Series resmi tayang di Disney+ Channel. Jemari ini gatal ingin menulis sesuatu. 


Sumber : The Direct.com


Oke pertama-tama saya akui saya terlambat banget untuk ngeh sama Jeremy "Hawkeye" Renner. Tak butuh lama untuk saya mengejar ketertinggalan tentang aktor asal Modesto, California ini. Ternyata beberapa film dia sebelumnya justru jauh lebih fantastis yang sayangnya dulu sengaja saya lewatkan karena alasan gak asik. Males! Dua di antaranya The Hurt Locker (2008) dan The Bourne Legacy (2012). Tahun 2008 saya masih males menyimak film nuansa perang di Timur Tengah. Sementara saat peluncuran The Bourne Legacy, saya seperti kebanyakan penikmat serial Bourne lainnya tentu mengharapkan seorang Matt Damon dong. 


Penelusuran saya pada akhirnya berujung ke pengenalan karakter Jeremy Renner. Satu benang merah di semua filmnya, Jeremy menikmati sekali peran sebagai sosok menyebalkan. Tapi di sisi lain lelaki setengah abad ini tampil natural ketika harus jadi "family man" yang sayang banget sama anak perempuannya. Bisa jadi ini karena tahun 2014 Jeremy mendadak jadi ayah untuk anak semata wayangnya, Ava Berlin Renner. 


Banyak film ciamik yang dibintangi Jeremy Lee Renner. Tapi Avenger bukan favorit saya. Yaaa.. bukan daftar terakhir di list saya juga sih. Namun tentu saja benak ini penasaran sama serialnya Hawkeye. Sisi sebelah mana ya yang bakal dieksplor tim produksinya Marvel. 


Pertanyaan saya terjawab. Marvel ikut membuat fokus penonton ke sosok Jeremy Renner sebagai pria kebapakan yang sayang anak perempuan. Hawkeye dikisahkan terpaksa harus membantu melindungi Kate Bishop. Gadis muda yang tak sengaja kecebur di sisa pertikaian Hawkeye ketika menjadi Ronin. Jagoan panah yang humoris ini diperankan dengan sangat baik oleh Hailee Steinfeld. Pasangan bapak dan anak perempuan lagi. Pantesan kok selisih umur pemain utamanya jauh banget. Sungguh branding yang konsisten. 


Jepretan ala kadarnya karna saya gak tahan lihat Clint Barton dan Lila Barton. Forever Daddy's Little Girl.


Dua episode pertama Hawkeye di luar dugaan saya. Nuansa humor terasa sangat kental. Hailee memang menyenangkan. Saya gak mau terlalu memikirkan plot twist-nya. Cuma mau bilang, terima kasih ya Disney untuk kado natalnya. Kemasan warna ungu dimana-mana pula. Ulala.. 💜


Hawkeye (TV Show)

Tayang : 24 November 2021 (Episode Perdana di Disney+)

Kepala Tim Produksi : Jonathan Igla




NB : Saya sebel sama poster film Hawkeye. Editan kerutan di wajah Jeremy Renner terlalu parah. Let him be the way he is.

Comments